Wednesday, April 24, 2013

E-Commerce

Bab 1?Tujuan PembelajaranTentukan perdagangan elektronik (EC) dan menggambarkan berbagai kategori yangBedakan antara pasar elektronik dan sistem antarorganisasiJelaskan dan mendiskusikan isi dan kerangka ECTujuan Pembelajaran (lanjutan)Memahami kekuatan yang mendorong meluasnya penggunaan ECJelaskan manfaat dari Komisi Eropa untuk organisasi, konsumen, dan masyarakatJelaskan keterbatasan ECMembahas beberapa isu manajerial utama mengenai ECMembuka Vignette:? Qantas Airways
Business-to-business (B2B) anggota E-pasarBusiness-to-customer (B2C): online pemesanan & komunikasi nirkabelBusiness-to-employee (B2E): pelatihan online & perbankanQantas Airways (lanjutan)Business-to-business (B2B)Anggota E-marketplaceBergabung Airnew Co-link utama penerbangan dengan pemasokBahan bakarLayanan BBMLayanan perawatan ringanCateringQantas Airways (lanjutan)Business-to-customer (B2C):Pemesanan onlineKomunikasi nirkabel
Qantas Airways (lanjutan)Business-to-employee (B2E):Pelatihan onlineOnline bankingDefinisiBusiness-to-business (B2B)Bisnis melakukan transaksi pembelian online dengan bisnis lainnyaBusiness-to-consumer (B2C)Transaksi online antara perusahaan dan konsumenBusiness-to-employee (B2E)Informasi dan jasa yang tersedia bagi karyawan secara onlineSyarat Electronic CommerceE-bisnisEC didefinisikan dari perspektif iniKomunikasiProses BisnisLayananOnlineKolaborasiMasyarakatSyarat Electronic Commerce (lanjutan)Murni vs Partial EC: didasarkan pada tingkat digitalisasiProdukProsesAgen pengirimanPerdagangan tradisional: semua dimensi yang fisikPure EC: semua dimensi adalah digitalPartial EC: semua kemungkinan lain mencakup campuran dimensi digital dan fisikSyarat Electronic Commerce (lanjutan)Internet vs Non Gratis ECVANLANKlik dan mortirGambar 1-1? Dimensi dari Electronic CommerceModel BisnisSebuah metode melakukan bisnis dimana sebuah perusahaan dapat menghasilkan pendapatan untuk menopang dirinya sendiri.Contoh:Nama harga AndaMenemukan harga terbaikPercaloan DinamisAfiliasi pemasaranModel Bisnis (lanjutan)Pembelian kelompokSistem tender elektronikLelang onlineKustomisasi dan personalisasiPasar elektronik dan pertukaranPasokan peningkat rantaiPerdagangan kolaboratifModel Bisnis (lanjutan)Model Bisnis (lanjutan)OrbisKorporasi
Pasar adalah sebuah jaringan interaksi dan hubungan dimana informasi, produk, jasa, dan pembayaran dipertukarkan.Ini menangani semua transaksi yang diperlukanIni adalah tempat di mana pembeli dan penjual bertemu secara elektronikPenjual dan pembeli bernegosiasi, menyerahkan penawaran, menyetujui perintah, dan menyelesaikan eksekusi pada-atau off-lineGambar 1-2? Transaksi di Pasar ElektronikBursa ElektronikPertukaran elektronik menyediakan harga dinamis dengan mencocokkan pasokan real-time dan permintaanLelang hidupBursa saham
Sistem informasi antarorganisasi (IOS) melibatkan arus informasi antara dua atau lebih organisasiTujuan utama adalah proses transaksi rutin yang efisien, seperti transmisi pesanan, tagihan, dan pembayaran menggunakan EDI atau extranetCakupan: Bersatu sistem yang mencakup mitra bisnis dua atau beberapaKhas IOS mencakup perusahaan, pemasok, dan dan / atau pelanggan
Electronic Commerce adalah InterdisiplinerPemasaranIlmu komputerPerilaku konsumen dan psikologiKeuanganEkonomi

Sistem informasi manajemenAkuntansi dan auditPengelolaanHukum bisnis dan etikaLainnyaAngkatan Mengemudi of Commerce? ElektronikThe New World of BusinessTekanan bisnisTanggapan OrganisasiPeran Teknologi Informasi (termasuk perdagangan elektronik)Tekanan Bisnis utamaPasar dantekanan ekonomiKompetisi yang kuatEkonomi globalPerjanjian perdagangan regional (misalnya NAFTA)Biaya tenaga kerja sangat rendah di beberapa negaraPerubahan sering dan signifikan di pasarPeningkatan kekuatan konsumenTekanan Bisnis utama (lanjutan)
   
Tekanan sosial dan lingkunganMengubah sifat tenaga kerjaDeregulasi Pemerintah perbankan dan layanan lainnyaMenyusut subsidi pemerintahPeningkatan pentingnya isu etika dan hukumPeningkatan tanggung jawab sosial organisasiPerubahan politik yang cepatTekanan Bisnis utama (lanjutan)
   
Tekanan teknologiUsang teknologi yang cepatMeningkatkan inovasi dan teknologi baruInformasi yang berlebihanPenurunan cepat dalam biaya vs kinerja rasio teknologiTanggapan OrganisasiSistem StrategisUpaya perbaikan terus-menerusRekayasa ulang proses bisnis (BPR)Aliansi BisnisElectronic commerce

Manfaat ECManfaat bagi OrganisasiPerluas pasar ke pasar nasional dan internasionalMengurangi biaya penciptaan, pengolahan, mendistribusikan, menyimpan dan mengambil informasi berbasis kertasManfaat EC (lanjutan)Manfaat bagi Organisasi (lanjutan)Memungkinkan mengurangi persediaan dan overhead dengan memfasilitasi pull-tipe manajemen rantai pasokanTarik-jenis pengolahan memungkinkan untuk kustomisasi produk dan jasa yang memberikan keunggulan kompetitif kepada pelaksana nyaManfaat EC (lanjutan)Manfaat bagi Organisasi (lanjutan)Mengurangi waktu antara pengeluaran modal dan penerimaan produk dan jasaMendukung proses bisnis rekayasa ulang (BPR) upayaMenurunkan biaya telekomunikasi - Internet adalah jauh lebih murah daripada nilai tambah jaringan (VAN)Manfaat EC (lanjutan)Manfaat bagi konsumenMemungkinkan konsumen untuk berbelanja atau melakukan transaksi lain selama 24 jam sehari, sepanjang tahun dari hampir setiap lokasiMenyediakan konsumen dengan lebih banyak pilihanMenyediakan konsumen dengan produk yang lebih murah dan layanan dengan memungkinkan mereka untuk berbelanja di banyak tempat dan melakukan perbandingan cepatManfaat EC (lanjutan)Manfaat bagi konsumen (lanjutan)Memungkinkan pengiriman cepat produk dan jasa (dalam beberapa kasus) terutama dengan produk digitalKonsumen dapat menerima informasi yang relevan dan rinci dalam hitungan detik, bukan hari atau mingguMemungkinkan untuk berpartisipasi dalam pelelangan maya
Manfaat EC (lanjutan)
Manfaat bagi konsumen (lanjutan)Memungkinkan konsumen untuk berinteraksi dengan konsumen lain n komunitas elektronik dan bertukar pikiran serta membandingkan pengalamanMemfasilitasi kompetisi, yang menghasilkan diskon besarManfaat EC (lanjutan)Manfaat bagi masyarakatMemungkinkan lebih individu untuk bekerja di rumah, dan melakukan sedikit perjalanan untuk belanja, sehingga mengurangi kemacetan lalu lintas di jalan-jalan, dan polusi udara yang lebih rendahMemungkinkan beberapa barang untuk dijual dengan harga lebih menguntungkan orang yang kurang makmurManfaat EC (lanjutan)Manfaat bagi masyarakat (lanjutan)Memungkinkan orang di negara-negara Dunia Ketiga dan daerah pedesaan untuk menikmati produk dan jasa yang dinyatakan tidak tersedia bagi merekaMemfasilitasi pelayanan publik dengan biaya berkurang, meningkatkan efektivitas, dan / atau meningkatkan kualitasKeterbatasan dari ECKeterbatasan teknis perdagangan elektronikKurangnya sistem keamanan yang memadai, keandalan, standar, dan protokol komunikasiBandwidth telekomunikasi yang tidak mencukupiAlat-alat pengembangan perangkat lunak masih berkembang dan berubah dengan cepatKeterbatasan dari EC (lanjutan)Keterbatasan Teknis EC (lanjutan)Kesulitan dalam mengintegrasikan Internet dan perangkat lunak perdagangan elektronik dengan beberapa aplikasi yang ada dan databaseKebutuhan untuk Web server khusus dan infrastruktur lainnya, selain server jaringan (biaya tambahan)Keterbatasan dari EC (lanjutan)Keterbatasan Teknis EC (lanjutan)Kemungkinan masalah interoperabilitas, yang berarti bahwa beberapa perangkat lunak EC tidak cocok dengan beberapa perangkat keras, atau tidak kompatibel dengan beberapa sistem operasi atau komponen lainKeterbatasan Non TeknisBiaya dan justifikasiBiaya pengembangan EC dalam rumah bisa sangat tinggi, dan kesalahan karena kurangnya pengalaman dapat berakibat pada penundaan.Ada banyak kesempatan untuk outsourcing, tetapi di mana dan bagaimana melakukannya bukan masalah sederhanaDalam rangka untuk membenarkan sistem, salah satu kebutuhan untuk menangani beberapa manfaat tak berwujud yang sulit untuk diukur.
Keamanan dan PrivasiIsu-isu ini sangat penting di wilayah B2C, tetapi masalah keamanan tidak begitu serius dari sudut pandang teknisTindakan Privasi terus meningkatkan terlaluIndustri EC memiliki tugas yang sangat panjang dan sulit meyakinkan pelanggan bahwa transaksi online dan privasi, pada kenyataannya, sangat amanKeterbatasan Non Teknis (lanjutan)Kurangnya kepercayaan dan resistensi penggunaPelanggan tidak percaya:Penjual berwajah diketahuiTransaksi paperlessUang elektronikBerpindah dari fisik ke toko virtual mungkin sulit
Faktor pembatas lainnya adalah:Kurangnya sentuhan dan merasa onlineBanyak masalah hukum yang belum terselesaikanBerkembang pesat dan berubah ECKurangnya layanan dukunganJumlah cukup kurang besar penjual dan pembeliTerputusnya hubungan manusiaAksesibilitas mahal dan / atau tidak nyaman ke InternetPuting Ini Semua BersamaPerhatian utama saat ini perusahaan-bagaimana mengubah diri mereka untuk mengambil bagian dalam ekonomi digitalContoh: Mainan, IncMenggunakan intranet untuk komunikasi internal, kolaborasi, penyebaran informasiJaringan untuk e-marketspaces dan perusahaan besarCorporate portal untuk komunikasi dan kolaborasi dengan mitra bisnis
Masalah ManajerialApakah itu nyata?Bagaimana untuk mengevaluasi besarnya tekanan bisnis.Apa yang harus menjadi strategi perusahaan saya terhadap EC?Masalah manajerial (lanjutan)Mengapa area B2B begitu menarik?Apa cara terbaik untuk belajar tentang EC?Apa ada masalah etika?Bagaimana bisa kegagalan harus dihindari?

No comments:

Post a Comment